Case Closed 23: The Fist of Blue Sapphire

Kali ini Shinichi Kudo muncul kembali, sayangnya diperankan oleh pencuri paling lihai sepanjang masa – Kaito Kid. Conan Edogawa sendiri harus berperan sebagai Arthur Hirai, akibat dia tidak memiliki paspor untuk beraksi di luar negeri, tepatnya di Singapura.

Entah berapa kali Kid muncul sebagai “pemeran utama” pada serial film yang bukan serial-nya sendiri. Tapi kehadirannya selalu berhasil menambah bumbu komedi dan misteri dalam serial Detektif Conan.

Sementara itu, romantisme di film ini tidak datang dari tokoh utama, maupun dari protagonis dadakannya, tapi dari tokoh putri keluarga Suzuki – yang kita juga tahu kisah cinta LDR sejak sejak zaman sekolah dulu.

Jika ada Conan, Kaito Kid, dan Makoto, pastilah ada misteri, perhiasan berharga dan bela diri. Ketiga unsur itu menyatu apik dalam racikan anime ini, plus dengan sedikit unsur kejutan, di mana keterlibatan beberapa pihak tampaknya di luar dugaan, plus kerusakan luar biasa pada Marina Bay membuat saya bertanya-tanya, apakah pihak pariwisata Singapura tidak protes?

Terlepas dari apapun itu, film ini tidak bisa dilewatkan bagi yang sudah mengikuti Detective Conan sejak lebih dari dua dasawarsa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.