Google Chrome atau Microsoft Edge?

Belakangan ini saya berpikir untuk memilih, apakah akan bermigrasi ke Microsoft Edge? Tunggu dulu, bukankah ini terdengar konyol? Karena semenjak pendahulunya, yaitu Internet Explorer, peramban buatan Windows tidak begitu mengena di hati pengguna.

Saya hanya melihat, ada banyak polesan yang muncul pada Microsoft Edge, tapi itu juga tidak membuat saya berpikir untuk berpindah. Polesan tidak bermakna tanpa adanya manfaat langsung yang dirasakan pengguna, bukankah begitu?

Capture
Google Chrome vs Microsoft Edge (Adblock: aktif) pada Windows 10.

 

Pada gambar di atas, yang kiri adalah Google Chrome, dan yang kanan adalah Microsoft Edge. Saya menggunakan perbandingan mengunjungi sebuah situs yang memiliki tayangan iklan yang diposisikan tepat di atas konten, dan saya menggunakan penyekat iklan pada keduanya.

Google Chrome tidak memberikan tampilan yang nyaman, sementara Microsoft Edge benar-benar memberikan tampilan yang bersih.

Selain itu, tampilan huruf pada Microsoft Edge juga menurut saya lebih ramah di mata. Padahal keduanya sama-sama menggunakan mesin yang berbasis ‘chromium open source‘.

Lalu bagaimana dengan kalian? Peramban mana yang digunakan saat ini?

Iklan

3 pemikiran pada “Google Chrome atau Microsoft Edge?

  1. aku masih pake Chrome mas, karena urusan pekerjaan. Aplikasi yang aku pake yang berasal dari Dinas wajib memakai Chrome. Kalau memakai perambah lain seperti Mozilla, Opera dll kagak bisa jalan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.