Webnovel Martial Arts Master

Awalnya saya mengira ini adalah sebuah webnovel mengenai bela diri, akhirnya sampai saya selesai membacanya, saya menyadari betapa tidak tepatnya anggapan saya akibat judul novel tersebut “Martial Arts Master” atau “Ahli Bela Diri.”

Novel ringan dari negeri Tiongkok ini lebih asyik disebut sebagai cerita romans modern, tentang anak sekolah yang jatuh hati dan berusaha berjuang mendapatkan pujaan hatinya. Dari seorang pelajar yang lugu menjadi seorang yang dikagumi oleh kawan maupun lawan dalam dunia persilatan.

Mungkin novel oleh Cuttlefish That Loves Diving ini menjadi salah satu novel romans wuxia yang cukup populer di negara asalnya maupun secara internasional.

Anotasi 2020-05-31 084034

Ceritanya juga tidak berlarut-larut, sekitar 750-an bagian, yang masing-masing bagian terdiri dari sekitar dua ribuan kata. Hanya perlu waktu beberapa hari atau beberapa pekan untuk menikmati cerita yang relatif gurih ini.

Berlatar di dunia modern di mana bela diri menjadi olahraga populer, dan remaja yang mengejar cintanya hingga memasuki dunia bela diri, serta ditambah bumbu warisan misterius dan guru yang misterius, menjadikannya asyik dibaca.

Tokoh utama sangat natural, tidak terlalu berlebihan, dan tidak terlalu kurang. Dia bisa kalah dalam pertandingan antar pendekar, dan juga tentu saja pembaca akan menanti saat-saat kemenanggannya.

Novel ini menceritakan bagaimana seorang remaja menjadi dewasa melalui tempaan pelbagai jenis tantangan yang harus dia hadapi. Walau entah disayangkan atau tidak, beberapa babak mungkin juga menunjukkan ‘suasana dewasa’ yang belum pas dibaca oleh mereka yang berada di bawah umur.

Ingin membaca novel ini (dan sudah berusia dewasa), silakan membaca langsung di Qidian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.