Aplikasi Kesehatan Calon Pengantin

Calon pengantin (catin) biasanya mendapatkan edukasi kesehatan reproduksi di dokter/bidan di puskesmas terdekat sebelum mereka resmi menjadi pengantin. Termasuk juga imunisasi toksoid tetanus yang bermanfaat dalam mencegah kejadian tetanus neonaturum jika melahirkan putra nanti.

Pada masa pandemi COVID-19, hampir semua kegiatan calon pengantin terkendala, termasuk konseling kesehatan reproduksi di tenaga kesehatan yang ditunjuk. Untuk memberikan solusi bagi kendala ini, Direktorat Kesehatan Keluarga menerbitkan sebuah aplikasi Kescatin yang berbasis sistem operasi Android.

Aplikasi ini memberikan dua topik informasi utama, pertama adalah seputar kesehatan reproduksi dan metode kontrasepsi. Dan yang kedua adalah sebuah alat untuk melihat apakah ibu cukup sehat untuk dapat hamil.

Aplikasi Kescatin dapat dianggap sebagai pengganti buku panduan/pedoman kesehatan bagi calon pengantin. Penggunaannya yang sederhana dapat memudahkan akses bagi siapapun yang memerlukannya dengan berbekal ponsel/tablet Android.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.