Antivirus F-Prot Pensiun

Saya jarang menemukan pengguna yang menggunakan produk antivirus F-Prot yang sudah ada sejak 20 tahun yang lalu.Tapi ada “sejarahnya” saya ketemu komputer yang pakai F-Prot AV.

Ada kabar yang kurang mengenakan dari pengembang F-Prot, Cyren, yang memutuskan memensiunkan produk antivirus mereka, dengan alasan untuk berfokus pada produk keamanan kelas perusahaan. Kabar ini dirilis pada situs resmi F-Prot.

Tampilan F-Prot AV

Mitra yang Terhormat,

Catatan ini untuk memberi tahu Anda tentang tanggal End-of-Sale (EOS) dan End-of-Life (EOL) yang akan datang untuk produk F-Prot Endpoint Antivirus.

Titik akhir F-Prot memiliki sejarah yang panjang dan sukses, dan kami berterima kasih atas dukungan Anda sebagai pelanggan Cyren. Ada banyak pilihan lain di pasar untuk endpoint AV, dan Cyren telah memutuskan untuk fokus pada solusi perusahaan. Akibatnya, kami tidak dapat lagi mendukung lini produk F-Prot Endpoint.

Tanggal berikut ini akan berlaku:

1-Aug-2020 – Tanggal Berakhirnya Penjualan (produk tidak dapat dipesan dari Cyren setelah tanggal tersebut)
Tanggal Akhir Masa Pakai 31 Juli 2021 (data terakhir kapan produk akan didukung dan pembaruan tanda tangan disediakan)
Kami berterima kasih atas dukungan dan komitmen Anda kepada Cyren dan F-Prot.

Hormat kami,
Tim Cyren

Demikian yang tertulis pada halaman mereka, yang memberikan kesempatan hingga akhir Juli tahun depan bagi penggunanya untuk memilih berganti produk lain jika tidak membutuhkan produk solusi perusahaan dari mereka.

Jika pembaca ada yang menggunakan produk antivirus F-Prot, maka mungkin sudah saatnya membuat pertimbangan mencari produk pengganti bagi komputer pribadi atau laptop masing-masing.

Pengguna Windows XP, 7, dan seri 8 disarankan memilih antivirus yang cukup ringan bagi komputer mereka. Jajaran produk seperti Immunet, Panda Free AV, dan BitDefender Free merupakan pilihan yang baik bagi yang ingin produk gratis. Immunet terutama sangat ringan dan sangat cocock pada laptop atau komputer berumur.

Pengguna Windows 10 (dari laptop yang tidak ditingkatkan dari versi Windows sebelumnya) memiliki pilihan untuk tidak menggunakan AV tambahan atau menggunakan salah satu dari banyak produk di pasaran, baik yang gratis maupun berbayar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.