Pelatihan dan Pelatihan PPI

Beberapa bulan ini, selain kerja, kuliah dan kerja, saya juga mengikuti beberapa pelatihan dan seminar yang diselengarakan secara daring. Pandemi mengubah banyak hal, salah satunya adalah bagaimana kita berkomunikasi dalam kelompok besar. Tentu saja tidak semua pelatihan yang masuk dalam agenda saya dilakukan secara daring, tapi sebagian besar ya.

Pelatihan yang saya terutama terkait dengan pencegahan dan pengendalian infeksi. Ini adalah salah satu ujung keilmuwan manajemen kesehatan yang paling bermanfaat di era pandemi. Bagaimana mengelola orang dan tempat yang di mana berpotensi menjadi area penularan COVID-19 tetap aman bagi banyak orang yang memanfaatkannya.

Sertifikat pelatihan PPI Online

Selain pelatihan secara daring, setidaknya beberapa buku menemani saya untuk memperkaya diri. Dua di antaranya yang menjadi favorit saya adalah “Prevention and Control of Infections in Hospitals: Practice and Theory” oleh Bjørg Marit Andersen, dan buku “Infection Prevention New Perspectives and Controversies” oleh Gonzalo Bearman dan kawan-kawan.

Pun demikian, saya masih tetap merasa bahwa pengetahuan saya selalu ada kurangnya, dan perlu selalu diasah dan perbarui setiap saat. Dan masih ada sejumlah pelatihan serta lokakarya dengan topik yang serupa menanti saya pada bulan ini.

Sebagai seseorang yang dengan risiko tinggi terkena COVID-19 akibat kerja, saya berharap pelatihan ini memberikan saya bekal untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitar saya selama pandemi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.