Sepertinya terakhir saya merapikan situs pribadi saya adalah sekitar pertengahan tahun lalu. Karena situ tersebut tidak banyak digunakan, jadi saya tidak terlalu memedulikannya. Domain yang saya gunakan di sana melekat pada surel utama saya, sehingga saya tetap mempertahankannya.

Dulu saya nge-blog di situs tersebut, namun karena kemampuannya menerima trafik kunjungan terbatas, situs tersebut sering tumbang. Sehingga saya mengalihkannya ke situs WordPress yang gratis ini. Mungkin suatu saat saya akan berminat menulis lagi di situ.

Desain 2021

Saya memutuskan menggunakan desain yang paling sederhana, yaitu plano. Tidak ada apa-apa di sana, kecuali satu atau dua halaman dan metode kontak. Dengan perkembangan jejaring sosial, memiliki website sendiri sekarang tidak begitu bernilai sebagaimana mungkin satu dasawarsa yang lalu.

Saya masih teringat, pertama kali membangun website, baik menggunakan HMTL dan CSS hingga menggunakan bantuan CMS, semuanya dimulai dengan kesulitan dan belajar secara otodidak. Dulu senang rasanya bisa membuat sebuah website yang kaya fitur. Sekarang, senang rasanya melihat sebuah website yang bersih dengan fitur minimalis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.